Sunday, March 7, 2010

Mal Cito Proyeksikan Diri Jadi Sentra Batik

eMinggu, 7 Maret 2010 | 14:35 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Salah satu mal di Surabaya, City of Tommorrow atau Cito, kini mulai memproyeksikan diri sebagai sentra batik di Jawa Timur. Sentra batik ini akan mewadahi batik yang berasal dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

"Potensi batik di Jatim cukup signifikan. Hampir setiap kabupaten kota punya ciri dan keunikan masing-masing dan itu harus diwadahi dalam bentuk sentra batik modern, seperti di mal, agar banyak diminati masyarakat dari berbagai kalangan," ujar Manager Promosi Mall Cito Dorothie Novita, Minggu (7/3/2010).

Ia menuturkan, jika memungkinkan, maka tahun ini sentra batik dapat terealisasi. Pusat batik di Cito ini juga diharapkan bisa jadi obyek wisata yang dirancang sejumlah pihak, di antaranya Pemerintah Provinsi Jatim dan para pengusaha batik.

Dengan menjadi sentra batik dan obyek wisata, ia berharap potret secara lengkap masing-masing batik dari tiap daerah bisa dirangkum di satu area pusat batik.

Sesuai rencana, para pengrajin juga akan berkegiatan di pusat batik itu. Dengan demikian, para pembeli tidak hanya bisa belanja, tetapi juga bisa menikmati proses pembuatan batik secara tradisional.http://regional.kompas.com

No comments:

Post a Comment


My Ping in TotalPing.com
Get paid To Promote at any Location