Sunday, June 20, 2010

Pantai Senggigi
















Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

Batu Bolong

Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, para wisatawan dapat menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.

Batu Layar

Tidak jauh dari Batu Bolong terdapat makam seorang ulama. Ini merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu. Batu Layar ramai di kunjungi pada saat " Lebaran Ketupat " yang merupakan lebaran bagi orang yang berpuasa 1 minggu setelah lebaran Idul Fitri.

English:

Senggigi Beach is a famous tourist spot in Lombok. It is located on the west coast of Lombok Island. Senggigi Beach is not as big as Kuta Beach in Bali, but once we were here will feel like staying in Kuta Beach, Bali. Coastal beaches are still beautiful, although there are still littered with trash because the leaves are rarely cleaned. Very beautiful underwater scenery, and tourists can do snorkling much as you like because the wave is not too large. Ketengah towering coral reefs cause waves in the middle of the rupture. It is also available hotels with prices ranging from expensive to economically valuable hotel.

Batu Bolong

About half an hour on foot, the tourists can encounter Batu Bolong in this beach.
This is a temple built on the reef which is located on the beach. According to local legend held yore often sacrifice a virgin to dimakankan to the sharks in this place. Another legend says that once many of the women deployed away from this place into the sea because of a broken heart. From this place also looks Gunung Agung in Bali.

Stone Screen

Not far from Batu Bolong there is the grave of a cleric.
This is a holy place for the adherents of Wetu Barbadensis. Stone Screen crowded in visit at the time "Lebaran Ketupat" which is for people who are fasting Idul Fitri 1 week after Lebaran Idul Fitri.

No comments:

Post a Comment


My Ping in TotalPing.com
Get paid To Promote at any Location